Thursday, November 18, 2010

Workshop

I hate Monday, ya, itu statement yg sangat cocok untuk Senin hari itu. Karena hari Minggunya kami kelompok film thriller syuting penghabisan sampai jam 2 malam -_____- yak dan alhasil kita pada ngga masuk kuliah haha (jadi alasan aja sih sebenernya emang males zzz)
Tapi tapiiiii, kami tidak melupakan Workshop hari itu, jam 2 saya pun bersiap-siap berangkat ke kampus!

Pembicara 1:
lumayan menginspirasi dan memberikan banyak informasi tentang proses pembuatan film. mulai dari pre production, sampai production. mulai dari angle kamera sampa blocking, yang menurut saya 'it is kinda cool to be learned!' tapi, kenapa dia ngomongnya cepet banget, kaya diburu-buru waktu gitu -____- dan satu lagi, informasi tentang teknik pembuatan film ini sudah telat menurut kami (kelompok kami tepatnya) karena seperti yg sudah saya tulis di atas, kami sudah menyelesaikan syuting kami tepat Minggu kemarin, hanya tinggal editing (bukan 'hanya' sih). Jadi yaaa terlanjuuurr hehe, tapi teknik syuting kami tidak ada yg salah kok jika menurut penjelasan si pembicara tersebut. (I hope so)

Pembicara 2:
yang kedua ini tentang Advertising, sangat-sangat menginspirasi saya yang memang bercita-cita ingin berkelut di bidang tersebut. Sungguh tidak ada matinya iklan dalam perkembangan zaman dan teknologi ini. Banyak sekali iklan-iklan sederhana yang tetapi memiliki makna dan arti yang sangat mendalam. Nah, itulah, di situlah mengapa bagi saya "advertising is a communication-art."

tapi tapi di hari itu yang agak mengecewakan adalah selebaran yang berisi perincian pembayaran osjur ini. dimana tertulis biaya pembicara yg setelah dihitung-hitung sebesar 1 juta untuk 2 orang. dan satu lagi, biaya konsumsi untuk 2 kali workshop, padahal workshop kemarin adalah gabungan 2 workshop, dan kita hanya mendapat satu kali konsumsi (dimana satu box berisi kue-kue tepatnya).

No comments:

Post a Comment